N@^^k0eL.. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PASTI APA G’ PASTI ??


Setelah selesai nilai hasil UAS, atau bisa di sebut hasih kerja keras beberapa minggu akhirnya keluar namun hasil yang kami harapkan tidak selalu terwujud dalam nilai yang kami dapatkan di dalam setiap pelajaranya. Kenapa ??? tidak ada yang tau pasti kenapa hasil kerja kami selau mengecewakan ada yang bilang itu disebabkan scaner-nya yang g’ becus ngoreksi, lalu ada yang bilang guru yang ngajar dengan yang membuat soal berbeda jadi tak tau soal yang bagaimana yang akan kelau dalam ujian, lalu ada juga ang EXTREME katanya : ahh….nasibku kali ini sial “server”-ku bermasalah, jadi yang didapat ya.. yang salah. 
 
Tapi apapun alasanya yang pasti alasan yang paling masuk akal untuk menjawab pertanyaan tersebut yakni diri kami sendiri. Kenapa ?? karena saya rasa dalam proses belajar kami kurang serius dan pada saat hasil yang kami dapat tak mengenakkan hati kami pun menyalahkan pihak lain. Contohnya saja Guru yang bersangkutan.
Kushusnya dalam pelajaran TIK yang diajar sama pak GUSTY. Setau saya (atau saya yang sok tau) pelajaran TIK itu merupakan pelajaran termasuk dalam kategori ilmu pasti. Artinya apa yang dipelajari ataupun yang akan keluar dalam ujian memang itu – itu. Namun bukanya saya mau meremehkan pelajaran ini dengan menganggap TIK itu GUUUAAMMPAANNGG……. !! bukan begitu buktinya saya yang sudah lama menginginkan untuk segera naik tingkat Profesional dalam hal perkomputeran masih belum bisa. Namun itu juga tidak menjadikan alasan kalau pelajaran TIK itu sulit. Intinya pelajaran ini gampang –gampang sulit. Apabila ngga’ niat memang susah tapi bagi yang niat untuk mendalami memang terasa lebih mudah untuk di pahami.
Terus bagaimana ?? itu yang muncul. Jadi kalau menurut saya Pak Gusty dalam menerangkan suatu meteri atau BAB tertentu seharusnya di barengi dengan modul atau apalah yang menjadikan itu sebagai rujukan kita. Agar kita semua ngga’ bingung dengan masalah yang di hadapi ketika akan menghadapi ujian TIK. Kalau ada modul atau yang lainnya jadi belajar kami bisa lebih terara kita ini masih tingkat SMA dan belum tentu semua anak mengenal BLOG. Contohnya saja saya, saya baru mengenal blog yaa… baru di MAN ini. Terus gurunya hanya menjelaskan yang bagian yang paling mendasar contohnya hanya mengganti templet, nambah elemen, dll. Dan yang keluar di ujian merupakan hal- hal luas yang berhubungan dengan blogger.
Jadi pada waktu sebelum ujian TIK saya bingung apa yang harus di pelajari. Waktu saya datang di skolah juga terdengar kata –kata yang sama yang datang dari teman saya. Katanya “aku loo… g’ belajar semalam, apaan juga yang mau dipelajari”. Jadi bagaimana caranya agar pelajarang TIK jadi gampang untuk dipelajari dan di pahami.
Nah begitulah hal –hal yang ingin saya berutahukan. Tapi saya juga minta maaf atas ucapan saya yang mungkin akan menyinggung perasaan. Tapi yang pasti saya menulis seperti ini adalah untuk kebaikan bersama. Dan juga kedepanya pelajaran TIK lebih bisa di pahami semua siswa, sebab masih banyak siswa siswi M3M yang g’ mau tau tentang peljaraan ini.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comen:

Posting Komentar