N@^^k0eL.. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ISI HATI

Senin tanggal 6 Desember mungkin ada yang berbeda di MAN 3 MALANG. Biasanya pukul 06:30 anak anak masih malas – malasan, baru datang, dan ngrjakan PR di kelas. Namun kali ini berbeda banayak nak M3M yang sudah rapi duduk berjajar di depan ruang kelas. Mereka sangat serius membaca buku pelajaran, tak terketinggalan saya. Pagi memang ada yang berda yakni hari pertama diama kami memulai Ujian Semester Ganjil. Pada hari pertama pelajarn yang telah menunggu kami yankni matematika dan di susul dengan Aqidah Ahlaq. Hari selanjutnya Ujian kami terputus dikarnakan kami libu tahun baru Hijriah 1432. Yang mau g’ mau ujian kami terpotong karena libur ini. Namun itu juga bermanfaat karena memberi waktu lebih untuk kita belajar kimia.

 
Kimia memang pelajran yang bisa di bilang cukup ribet. Tapi bukan sulit, kenapa ?. karena dalam kimia kita harus menguasai materi dan juga perhitunganya. Singkat cerita lanjut kehari selanjutnya yakni hari kamis. Pada hari kamis pelajaran yang akan kami hadapi adalah Bhasa inggris dan Quran hadis. Pada hari ini lah saya merasakan malas karena pelajaran yang akan saya hadapi adalah bahasa Inggri. Saya mengaku kalau saya lemah dalam urusan bahasa. Dan saya lemah dalam mengerjakan soal – soal bahasa. Tapi itu tidak berlaku untuk hari selanjutnya yaitu bahsa Indonesia kenapa ??. karena, walaupun bahasa indonesia termasuk dalam kategori pelajaran bahasa namun dalam pelajaran yang satu ini saya dapt mengartikan bahsa tersebut dan juga saya dapt dengan mudah memahami apa yang dimaksudkan oleh soal. Jadi terasa lebih mudah mengerjakan sola bahasa Indonesia dari pada soal bahasa Inggris. Setelah mengerjakan soal – soal yang ada dikertas kami lajutkan ke acara selanjutnya yakni istiraha. Istirahat dalam tes ini leh kami sukai karena istirahatnya lama sekali. Sekitar satu jam. Bayangin aja istiraha satu jam ngpain aja tu….??. setelah selesai istirahat tibalah guru pengawas ujian kami. Namun perasaan yang kami alami tidak lah setegang pelajaran yang lain karena pelajaran yang akan kami hadapi adalah TIK.

Ya.. kami masuk denagn muka ringan karena kami menganggapa soal TIK sudak “ngelontok” di otak kami. Namun ketika pengawas selesai memebagiakan soal ujian. Ternayta soal yang saya harapkan tidak seuai dengan kenyataan karena soal yang ada di hadapanku lebih sulit dan kayaknya guru yang mengajar kami tidak pernah menerangkan hal tersebut. Tapi perasaan yang seperti itu ternyat atidak aku saja yang menglami. Teman seruangan denganku juga merasakan hal yang sama. Mereka bilang kalau soalnya kok susah sekali. Lalu ada juga soal yang menanya kan sesuatu yang sama sekali aku g’ tau. Waduh gimana ?? ucap di dalam hatiku. Setelah susah payah berjaung sekitar satu ajm di depan soal TIK. Dan belum menghasilkan hitaman yang belum terisi cukup banyak, akhirnya jurus terkahir saya keluarkan yakni jurus mengarang indah. Dalam kamu anak M3M pelajaran mengarang tidak hanya digunakan dalam pelajaran bahasa saja namun hampir semua pelajaran dapt digunlah ilmu mengarang indah yang kami dapt dari peljaran bahasa.
Maksudnya mengarang indah dalam hal ini bukanya membuat karangan bebas tentang seuatu. Dan menuliskanya kedalam kalimat – kalimat yang panjan. Buakn yang dimaksud dengan mengarang indah dalam hal ini adalah mengarang jawaban sesuai sengan kenyamanan hati kami. Hati kami bilang kalau jawabanya a, lau kamipun menjawab a. begitu pula seterusnya. Anehnya kebiasaan ini kami contoh dari kakak kelas kami yang dulu sewaktu kami kelas satu sering membahas ini diluar jam ujian. Dan kahirnya setelah kami naik kelas ke kelas XI kami meniru kebiasan ang dicontohkan oleh kakak kelas kami. Dan ada kemungkina kebiasan ini juga akan di tiru oleh adik kelas kami. Kembali kemasalah pelajaran yang di ujiakan. Kami kelaur dengan perasaan was – was karena soal TIK yang kami kerjakan dengan jurus warisan kakakelas tersebut kemungking besar tidak berhasil atau dengan kata lain kami bisa saja remidi. Tapi karena semua telah terjadi jadi kami pasrah atas semua hasil yang akan keluar.
Selang beberapa hari hasil ujian kami keluar. Hasil ujian dapat di lihat di blognya Pak Gusty yakni gusty.co.nr nah setelah salah satu dari kami mencoba memeriksa ke bolg tersebut ternayta hasil ujiannay sudah keluar dana kami langsung bewrsemangat untuk membuka link tersebut. Dengan hati deg –degan salah satu dari kami membuaka link tersebut dan akhinya munculah hasil dari ujian kami. Dan hasilnay hapir sudah dapt di prediksi yang tidak lulus dalam ujian ini banyak dan itu terbukti dalam ppengumuman ini. Hanya sedikit nama – nama yang terpampang jelas di blog biru itu. Karena kami menginginkan nilai remidi. Pak gusty telah menulkan cara untuk mendaptkan nialai remidi yakni dengan membuat postingan tentang 3 hal. Dan salh satunya adalah postingan ini. Jadi selain utnuk media curhat postingan ini merupakan tugas yang di berikan pak Gusty kepadaku untuk mentuntaskan niali ujianku.
Baiklah cukup sekian artikel tentang perjalanan tes-ku di M3M yang melelahkan. Namun perjaungan kami belun selesai karena masih ada beberapa hari lagi untuk bersantai. Dan sekarang saya masih sibuk untuk mempersiapkan untuk ujian besok. Jadi terimakasih akrena sudah memnaca portingan yang menyayat hati ini. Karena saya harus belajar lagi jadi cukup sekian.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comen:

Posting Komentar